3 Girl Band Ini Mulai Top di Korea

Sabtu, 18 Februari 2017 - 13:03 WIB
3 Girl Band Ini Mulai Top di Korea
3 Girl Band Ini Mulai Top di Korea
A A A
SEOUL - Ada 3 girl band populer asal Korea Selatan yang telah memutuskan bubar dan tidak memperpanjang kontrak dengan agensi. Tentu ini sangat disayangkan. Akan tetapi kini ada beberapa kelompok vokal wanita baru telah bisa menggantikan posisi mereka. Siapa saja.

Nama SNSD, Kara, dan Wonder Girls yang telah membubarkan diri tidak bisa hilang begitu saja dari ingatan fans, hanya saja secara perlahan, pecinta musik Korea sudah bisa menerima kehadiran grup baru dengan musik yang beda dan menarik.

Mengutip Allkpop, berikut 3 grup music yang dinilai mampu menggantikan posisi Wonder Girls, SNSD dan Kara dI Korea Selatan:

1. Twice
Girl Band asuhan JYP Entertainment ini bakal disebut pengganti SNSD, mengingat formasi di kelompok vocal wanita itu cukup banyal atau berjumlah 9 personel. Sama halnya dengan SNSD yang juga memiliki 9 anggota, sebelum Jessica hengkang.

Twice terdiri dari Nayeon, Jungyeon, Momo, Sana, Jihyo, Mina, Dahyun, Chaeyoung, Tzu Yu. Mereka ini banyak mendapatkan penghargaan dari beberapa ajang bergengsi di Korea. Popularitasnya pun semakin melejit, persis dengan SNSD yang kerap meraih prestasi membanggakan.

2. Red Velvet
Girl Band asuhan SM Entertainment ini menggantikan popularitas Wonder Girls. Para anggotanya, Irene, Seulgi, Wendy, Joy, dan Yeri banyak mendapatkan piala bergengsi di Korea Selatan. Prestasi ini hampir menyamai Wonder Girls yang telah bubar pekan lalu.

3. G-Friend
G-friend mendapatkan perhatian luar biasa di industri musik Korea Selatan. Pasalnya, girl band asuhan Source Music Entertainment ini memiliki popularitas yang tinggi di Jepang.

Prestasi yang diperoleh girl band yang digawangi Sowon, Yerin, Eunha, ShinB dan Umji mirip dengan prestasi Kara. Beberapa netizen menilai G-Friend dapat menggantikan ketenaran Kara di Jepang.

Selain itu, masih ada sejumlah girl band yang diduga akan menemui nasib yang sama seperti mereka. Salah satunya adalah Miss A yang terancam bubar tahun ini.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6929 seconds (0.1#10.140)